Friday
17-May-2024
10:42 AM
Main
Blog

Welcome Guest | RSS Registration
Login
Site menu



Our poll

Rate my site
Total of answers: 49




WASHINGTON, KOMPAS.com - Untuk memperkirakan populasi harimau di habitat liarnya, para ilmuwan mengembangkan metode baru berbasis software. Software ini sanggup membedakan individu harimau berdasarkan pola belangnya.

Software yang dikembangkan Conservation Research Ltd. ini menggunakan algoritma buatan Ullas Karanth dari program konservasi harimau Wildlife Conservation Society (WCS). Algoritma tersebut dapat membedakan pola belang setiap individu seperti halnya pengenal sidik jari.

Dari hasil pemindaian pola belang dalam foto dapat dibuat model tiga dimensi yang akan memperlihatkan sosok harimau. Dengan demikian, para peneliti dapat membandingkan satu foto dengan lainnya untuk menentukan seberapa sering harimau tersebut muncul dan seberapa banyak populasi yang terdeteksi.

"Software baru ini akan memudahkan para konsevasionis untuk mengidentifikasi setiap individu harimau dan memperkirakan pop ... Read more »

Views: 342 | Added by: adie | Date: 18-Mar-2009

KOMPAS.com — PT Wrigley Indonesia yang terkenal dengan permen karet Wrigley’s Spearmint baru-baru ini meluncurkan permen mint terbarunya, Wrigley’s Doublemint Sugarfree Mints. Meski bernama mirip, permen keluaran PT Wrigley Indonesia ini memiliki efek kesegaran lebih lama dari permen karetnya.

Permen ini memiliki dua varian, yakni Peppermint dan Winterfrost. Seperti tagline yang diusungnya, "Powerful fresh breath, get closer, get connected", Doublemint Sugarfree Mints menawarkan sensasi kesegaran di tiap butirannya sehingga Anda lebih percaya diri saat berdekatan dengan siapa saja. Yang menyenangkan, rasa yang ditinggalkan hanya rasa segar, bukan rasa masam seperti kebanyakan permen mint di pasaran. Siapkan ke mana pun Anda pergi untuk memastikan napas dan mulut yang terasa segar untuk waktu yang lebih lama dari permen lainnya.

Seperti namanya, permen ini bebas gula sehingga aman dik ... Read more »

Views: 4845 | Added by: adie | Date: 18-Mar-2009

JAKARTA, KOMPAS ENTERTAINMENT -- Kembalinya Dewi Perssik menjadi bahan pemberitaan terkait ancaman pembunuhan yang dilayangkan melalui sms kepada mantan pegawainya, Andi Harahap alias Anjie, membuat Saipul Jamil miris.

"Astaghfirullahaladzim... Astaghfirullahaladzim... Astaghfirullahaladzim," ucap Ipul, begitu ia disapa, sambil mengelus dadanya, saat ditemui di peluncuran film terbarunya, Pijit Atas Tekan Bawah, di Planet Hollywood 21, Jakarta, Selasa (17/3).

Hanya saja, Ipul mengaku tak mau mencampuri urusan mantan istrinya itu. "Saya enggak mau komentar sedikit pun masalah ini karena itu urusan dia. Saya sudah tak ada urusan lagi dengan dia," katanya. "Sekarang dia bukan apa-apanya saya. Itu sudah jadi tanggung jawab dia dengan apa yang dia perbuat."

Ketika disinggung apakah memang saat masih menjadi istrinya, Dewi kerap mempertontonkan sikap emosio ... Read more »

Views: 398 | Added by: adie | Date: 17-Mar-2009

JAKARTA, KOMPAS.com - Kalau Anda punya minat membeli mobil, jangan tunda sampai April mendatang. Pasalnya, sejumlah produsen roda empat di tanah air sudah memberi sinyal akan menaikkan harga. Info pertama datang dari Nissan yang telah Kompas.com lansirkan 10 Maret lalu.

Selain Nissan, sang market leader PT Toyota Astra Motor (TAM) juga sudah bersiap untuk mendongkrak harga. Ihwal ini disampaikan oleh Direktur Pemasaran PT TAM Joko Trisanyoto di sela-sela peluncuran New Yaris di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Senin (16/3) saat menjawa pertanyaan Kompas.com. "Tidak semuanya naik, seperti Yaris, harga itu tidak naik lagi April nanti," sebut Joko.

Hingga kini, produk Toyota sudah mengnalami kenaikan beberapa kali. Menurut Joko, kenaikannya ada yang sudah tiga kali dan bahkan empat kali. Ketika disinggung soal Avanza, ia memastikan naik. Hanya berapa naiknya masih dalam hitungan. "Enggak bisa diten ... Read more »

Views: 380 | Added by: adie | Date: 17-Mar-2009

Ketika banyak perusahaan mulai melarang karyawannya bermain Facebook, Telkom Bandung justru mengambil langkah sebaliknya. Mereka mewajibkan karyawan memiliki account Facebook dan blog. Loh kok?

Corporate Secretary Kandatel Bandung Irwan Sobrian mengaku, aturan tersebut sudah terapkan sejak sebulan lalu. Pasalnya, hal ini untuk lebih mengenalkan para karyawan dengan produk Telkom, jadi semacam untuk produk knowledge.

"Telkom memiliki kebijakan agar karyawannya ikut memasarkan produk Telkom di lingkungan sekitarnya. Nah, ibarat kita mau jualan ya kita harus tahu ada produknya. Kita mau jualan Speedy, karena Facebook dan blog sedang tren saat ini maka kita minimal harus tahu apa itu Facebook dan blog," terangnya.

Saat ini, lanjut Irwan, dari 520 karyawan Telkom Bandung sekitar 80 persennya sudah jadi 'warga' Facebook ... Read more »

Views: 289 | Added by: adie | Date: 17-Mar-2009

LAMPUNG - Sebanyak10 tahanan rutan Way Hui, Lampung Selatan ditahan di Dirnarkoba Polda Lampung. ke sepuluh tahanan ini ditahan karena melakukan pesta sabu-sabu di dalam rutan. Selain itu, Ga (35), salah seorang sipir rutan tersebut juga diproses polisi, karena diduga memberikan pasokan narkoba kepada para tahanan tersebut.

Polisi berhasil mengamankan ke 10 tersangka beserta alat hisap mereka dalam penggeledahan yang dilakukan polisi, Senin (16/3/2009). Menurut pengakuan tersangka, alat hisap sabu-sabu tersebut bersama sabu-sabunya mereka peroleh dari oknum petugas sipir rutan, Ga.

"Saat ini mereka ditahan di Polda Lampung. Sementara oknum sipir hingga hari ini masih kami proses," kata Direktur Narkoba Polda Lampung, Kombespol Budi Santoso, kepada okezone, Selasa (17/3/2009).

Penggeledahan polisi ini dilakukan polisi sebagai tindak lanjut dari laporan Kepala Rutan Way Hui, ... Read more »

Views: 359 | Added by: adie | Date: 17-Mar-2009

New York - Bagi seorang kolektor, uang sepertinya tak jadi masalah demi menjaring barang koleksinya. Ini juga yang terjadi di sebuah situs pelelangan ComicConnet.com.

Seperti yang detikINET kutip dari ChinaPost, Selasa (17/3/2009), situs ini berhasil mendapatkan pembeli untuk komik langka Superman seharga US$317.200 atau setara dengan Rp 3 miliar lebih!

Angka yang menakjubkan bagi sebagian besar kalangan. Namun uang sebesar itu rupanya wajar saja bagi salah satu klien John Dolmayan, drummer dari band rock System of a Down yang sekaligus perantara buku komik.

Dolmayan berhasil meyakinkan kliennya yang tak mau disebutkan identitasnya untuk melakukan penawaran di ComicConnect.com. Salah satu kopian buku komik perdana yang menampilkan karakter Superman itupun berhasil ia gondol dari situs tersebut dengan
kondisi masih utuh.

Padahal tahukah And ... Read more »

Views: 324 | Added by: adie | Date: 17-Mar-2009

Kompas.com – Sudah mencobai RC2 dari Firefox 3.1 Beta 3? Berukuran 17MB dan stabil berjalan di Mac dan Windows, rilis Beta 3 boleh-boleh saja Anda gunakan untuk test drive teknologi terbaru Mozilla. Beta 3 ini kebanyakan merupakan rilis bug-fix.

Kabar terakhir dari Mozilla Developer Center, setelah rilis Beta 3 ini Firefox 3.1 akan dinamai Firefox 3.5. Nah, minggu ini bersiaplah menerima kehadiran versi final dari Beta 3 tersebut. Beta 3 final ini kelak dijanjikan akan menampilkan penanganan video online, update software, kompatibilitas add-on dan kinerja yang lebih baik.

Sebenarnya Firefox 3.1 Beta 3 dijadwalkan akan dirilis 10 Maret lalu. Namun jadwal Mozilla ternyata meleset. Beta 4-nya dijadwalkan hadir 14 April. Kemungkinan besar jadwal itu juga tidak akan dipenuhi mengingat saat ini nyaris 100 bug masih menghan ... Read more »

Views: 335 | Added by: adie | Date: 17-Mar-2009

KOMPAS.com — Pabrik sabu milik terpidana penjara seumur hidup terkait kasus narkoba, Steven, di Kalibalang, Bekasi Utara, masih beroperasi meski warga Nigeria itu mendekam di LP Nusa Kambangan.

"Pemilik modal pabrik itu adalah Steven (ST) yang divonis penjara seumur hidup oleh PN Tangerang. Pabriknya ada di Perumahan Pondok Ungu Permai Blok C 7/01 RT 1 RW 10, Kali Abang, Bekasi Utara," ujar Kasat Narkoba Polres Jakbar Kompol Adex Yudhiswan, Jakarta, Senin (16/3).

Fakta ini diketahui saat Polres Jakarta Barat melakukan pengembangan atas peredaran narkoba di Boncos, Palmerah, Jakarta Barat. Adex belum menyisir kemungkinan masuknya uang hasil penjualan sabu dari pabrik itu ke kantong ST, termasuk kemungkinan ST masih bisa mengendalikan operasional pabrik tersebut. Sementara, pabrik itu sudah mulai beroperasi sejak tiga bulan lalu.

Sebelumnya, seor ... Read more »

Views: 341 | Added by: adie | Date: 17-Mar-2009

SEMARANG - Polwiltabes Semarang akhirnya menetapkan Pujiono CW atau lebih dikenal dengan Syekh Puji sebagai tersangka sekira pukul 22.00 WIB, Senin (16/3/2009).

Syekh Puji dicecar dengan 110 pertanyaan selama pemeriksaan selama kurang lebih 11 jam. Kapolwiltabes Semarang, Kombes Polisi Edward Syah Pernong mengatakan, Syekh Puji memenuhi unsur pelanggaran pidana pada pasal 82 dan 88 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Menurut Kapolwiltabes, selama memberikan keterangan Syekh Puji selalu mengatakan pernikahan dengan anak di bawah umur berdasarkan keterangan seorang kiai dan juga dari buku-buku yang dia baca.

"Namun dia tidak bisa menunjukkan dimana pernyataan itu," kata dia.

Edward menambahkan, selama ini Syekh Puji teguh mendasarkan pada syariat Islam dan hukum Islam. Dia tidak mentaati dari hukum negara yang ada. ... Read more »

Views: 305 | Added by: adie | Date: 17-Mar-2009

« 1 2 3 »


Login form



Calendar

«  May 2024  »
SuMoTuWeThFrSa
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031


Search



Site friends



Statistics


Total online: 1
Guests: 1
Users: 0



Copyright By Forum Chatter Bandung6 ©